View Full Version
Jum'at, 30 Oct 2015

Di Kantor LBH Jakarta, Emilia Renita Cerita Perceraiannya dengan Jalaluddin Rakhmat

JAKARTA (voa-islam.com)—Emilia Renita Az, Ketua Organization of Ahlulbayt for Social Support and Education (OASE) kembali menceritakan perceraiannya dengan Jalaluddin Rakhmat, Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI).

“Yah udah cerai, kan sudah lama itu,” kata Renita kepada wartawan di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Rabu (28/10/15) sore.

Menurut Renita, perceraiannya dengan Jalaludin Rakhmat dikarenakan berbeda marja’. Renita sendiri mengaku ber-marja’ kepada Ayatullah Assirazi, sementara Jalaluddin be-rmarja’ kepada Ali Khemenei di Iran.

Dikarenakan marja’ Ali khemenei adalah berpolitik sementara Assirazi tidak berpolitik, itulah yang membuatnya tidak bisa mengikuti jalan Jalaluddin.

“Ya memang karena berbeda marja’. Saya Ayatullah Assirazi, Bapak lebih ke Ali Khemenei di Iran sana. Saya tidak bisa berpolitik,” jelas Renita. (baca: Syiah Wacanakan Bentuk Aliansi Nasional Anti-Sunni)

Renita mengaku, sebelumnya ia dan Jalaluddin bermarja’ sama, yakni marja’ kepada Mohammad Husein Fadlullah di Libanon. Namun setelah Ayatullah Husein Fadlullah wafat, keduanya berpecah, yang pada akhirnya sampai pada perceraian.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version