View Full Version
Selasa, 20 Oct 2015

Kelola Pesantren demi Melanjutkan Perjuangan Sang Ayah

SUKABUMI (voa-islam.com)—Ulama Betawi KH. Abdul Rasyid AS mengatakan bahwa pendidikan agama sangat berguna bagi generasi muda demi terbentuknya pribadi yang shalih dan shalihah. Hal ini ia sampaikan saat memberi tausyiah pada Tasyakuran 25 Tahun Ma’had Al-Qur`an As Syafi’iyah, Pulo Air Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (18/10/2015) lalu.

Menurut Kiai Abdul Rasyid, pendidikan agama dapat diperoleh di pesantren-pesantren. Karena begitu penting keberadaan lembaga ini, Kiai Abdul Rasyid pun mendirikan pesantren.

Kiai Abdul Rasyid mengatakan pesantren yang ini dirikan juga sebagai bentuk estafeta perjuangan sang ayah yang menginginkan anak-anak jadi penerusnya.

“Sebagaimana pesan almarhum ayahanda Kiai Abdullah Syafi'i,” kata Kiai Abdul Rasyid.

Acara tasyakuran milad ini dihadiri oleh ribuan kaum muslimin dari berbagai daerah di Sukabumi dan Jabodetabek. Acara dimulai dengan lantunan nasyid Panggilan Jihad karya Buya Hamka. Hal ini mengingatkan kita kembali akan sosok ulama pejuang KH Abdullah Syafi'ie pendiri perguruan As-Syafi'iyah yang kharismatik.

Acara ini ditutup dengan wisuda dan pemberian syahadah kepada para santri yang telah menyelesaikan hafalan Qur'annya 30 juz. Dibacakan pula pesan almarhum KHAbdullah Syafi'ie yang berupa surat, ditulis di Makkah sewaktu beliau msh hidup. Pesan ini dibacakan oleh Kiai Abdul Rasyid di hadapan hadirin.* [Ibnu Sabil/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version