View Full Version
Sabtu, 25 Nov 2017

Buka Aurat Kok Nyaman?

 
KEMAJUAN zaman setiap saat terus berkembang diberbagai bidang dari budaya hingga teknologi. Dengan kecanggihan teknologi melalui smartphone di jaman now, masyarakat bisa mengakses berbagai informasi terkini. Misalnya yang saat ini tengah heboh adalah dilepasnya kerudung oleh seorang wanita publik figur terkenal yang umur pemakaian krudungny masih baru sekitar 1 tahunan. 
 
Loh,  maksudnya apa kok ambil keputusan demikian?  Ini kan termasuk mempermainkan agama.  Apapun alasan sang publik figur tersebut, dampaknya sangat buruk sekali bagi dia sendiri dan masyarakat pada umumnya yang belum kuat aqidahnya.   
 
Dampak buruk bagi dia sendiri adalah dia memilih menjauhi rahmat Allah Ta'ala, karena satu persatu kewajiban sebagai muslim telah dia tinggalkan padahal kewajiban hukum Islam mestinya harus ditaati. Tidak boleh tidak sebagai pelaksanaan janji/ikrar seorang muslim saat mengucap syahadad dengan sungguh-sungguh. Apa guna diucap setiap kali shalat kalau kenyataannya tidak mau melaksanakan perintahnya termasuk menutup auratnya seorang wanita. Selamanya akan wajib dan tidak ada hubungannya dengan urusan prilaku seseorang karena hukumnya pun sendiri-sendiri. 
 
Terus dampak bagi masyarakat umum bagaimana atas perbuatan seorang publik figur yang demikian? Bagi yang tidak faham aqidah Islam bisa jadi akan ikut arus menjadi memilih yang buruk tersebut hingga akhirnya meski mereka mengaku muslim tapi itu hanya di KTP saja. Urusan taat dan tidaknya adalah masalah pribadi masing-masing dengan Allah, begitu katanya.
 
Namun,  lain lagi bagi yang faham Islam. Perbuatan tersebut sangat tercelah dan sangat menyayangkan, ibaratnya mengumbar maksiat yang dipublikasikan. Kita berusaha meluruskan kepada masyarakat tentang sejatinya sikap,  perbuatan dan ketaatan seorang muslim yang sejalan dengan aqidah Islam agar menjadi rangkaian utuh untuk mendapat kehidupan ysng diberkahi Allah SWT di dunia maupun akhirat.  Aamiin.*
 

Nurul qomariyah

Ibu rumah tangga tinggal di Gresik, Jawa Timur


latestnews

View Full Version