View Full Version
Ahad, 15 May 2016

Masyarakat Pesisir Pantai Sukabumi Mendapat Layanan Kesehatan Gratis dari IMS dan BPZIS Mandiri

SUKABUMI (voa-islam.com)--Islamic Medical Service (IMS) lembaga kesehatan Nasional milik ormas Hidayatullah kembali melakukan aksi sosial kesehatan. Kali ini, aksi sosial kesehatan dilakukan di pesisir pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/5/2016).

Pada kesempatan ini, IMS menggandeng Badan Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (BPZIS) Bank Mandiri. Bentuk kegiatan meliputi pemeriksaan umum, cek lab, dan pemberian obat.

Layanan kesehatan gratis ini dilakukan di Balai Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.Masyarakat yang mendapatkan manfaat sekitar 300 warga dhuafa yang meliputi semua usia.

"Kami berharap cara pengobatan gratis seperti ini bisa dilakukan secara rutin di wilayah ini. Karena di sini masih terdapat banyak sekali warga yang kurang mampu. Kami ucapkan terima kasih kepada IMS dan BPZIS Mandiri," ujar Plt Camat Pelabuhan Ratu Iwan Gunawan, Sabtu (14/5/2016).

Menurut Dokter Anto, anggota tim medis dari IMS masyarakat Pelabuhan Ratu rata-rata memiliki keluhan gatal-gatal dan hipertensi. Dokter Anto menilai hal ini disebabkan karena faktor lingkungan serta pola hidup, dan pola makan.

Sementara Tedi Nurhikmat, Ketua BPZIS Mandiri yang turut hadir dalam acara ini mengatakan bahwa BPZIS sangat konsen melaksanakan program-program untuk masyarakat dhuafa. Ini adalah yang kesekian kalinya kerjasama IMS dan BPZIS dalam menjalankan program layanan kesehatan gratis.

“Semoga kedua belah pihak antara BPZIS dan IMS bisa terus meningkatkan profesionalisme masing-masing. Sehingga bisa terus menjalin kerja sama yang lebih baik kedepan. Tidak hanya disini namun didaerah-daerah lainnya bahkan kita akan melakukan layanan kesehatan untuk masyarakat terpencil dan pedalaman,” kata Tedi Nurhikmat.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version