View Full Version
Ahad, 09 Feb 2020

Kartu Sehat untuk Kiai saat Peresmian RSU Muhammadiyah Lumajang

LUMAJANG (voa-islam.com)--Kartu sehat untuk kiai dibagikan saat peresmian Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang di Jalan Letkol Slamet Wardoyo Labruk Lor, Sabtu (8/2/2020).

Peresmian dilakukan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir. Hadir dalam acara ini sejumlah Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Ir Hajah Indah Amperawati MSI dan Ketua PCNU Lumajang Gus Masud serta ribuan kader Muhammadiyah.

Dalam peresmian tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang memberikan penghargaan kepada sebelas tokoh pengerak dakwah keumatan di daerah ini berupa kartu sehat.

Penghargaan untuk Kiai

Ketua PDM Suharyo AP menjelaskan, sebelas  tokoh tersebut enam dari Muhamadiyah dan lima dari NU. Dari Muhammadiyah seperti  KH Zainudin, Jakfar LS, H Jusmardi, Nyai Abdi Manaf, H Muchtarom, dan Kiai Khoiri.

Sedangkan dari NU adalah KH Ahmad Hanif, KH Nur Sahid, KH Ainur Rofiq,  KH Khidzir Fauzi Fazi, KH Ahmad Qusairi.

Dia menambahkan, kartu sehat ini sebagai penghargaan kepada tokoh Muhammadiyah dan NU juga sebagai ajang untuk mengokohkan dan menguatkan tali silaturahim antar tokoh kedua ormas ini dan mudah mudahan bisa bermanfaat.

Ketua PCNU Gus Masud menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan niatan luhur dari PDM khususnya RSUM yang telah memberikan penghargaan  berupa kartu sehat bagi kiai dan tokoh.

”Mereka semua orang-orang yang berkhidmad terhadap agama yang hidupnya memiliki jasa besar kepada umat di Lumajang,” ungkapnya.

 

Dia menambahkan mereka pantas mendapatkan jaminan kesehatan dari RSUM  dan insya Allah barokah kembali kepada RSUM yang memberi pelayanan terhadap pejuang agam. ”Mudah-mudahan dengan niatan baik ini tercatat di sisi Alloh apalagi ini bernilai sosial dan bisa menjadi pintu gerbang kesuksean RSUM,” tuturnya.

Menurut dia, para kiai dan tokoh agama harus sehat baik sehat rohani dan jasmani karena berdakwah kepada umat. ”Fasilitas kartu kesehatan ini merupakan kartu yang nilai manfaatnya besar sebab para tokoh ini di belakangnya ada seribu umat,” tandasnya.*

Sumber: pwmu.co

 


latestnews

View Full Version