View Full Version
Sabtu, 25 Apr 2015

Bahaya Syiah dan Fenomena Takfiri yang meracuni Umat Islam

Blora (Voa-Islam)- Umat Islam sekarang ini di hadang dengan banyak permasalahan yang mendasar. Kekafiran Aqidah Syiah yang terus di sebarkan serta pecahnya Umat islam dari dalam tubuh muslimin sendiri, terlalu mudah mengkafirkan di luar kelompoknya.

Ustadz Mustaqim,LC , Alumni Santri Tambak Beras Jombang di hadapan jamaah Sarasehan Jumat Pon (24/4) di Masjid Darusalam Blora menasehatkan kepada umat islam yang hadir untuk berhati hati dan waspada akan dua virus umat yang berbahaya ini.

“ Umat Islam harus cerdas, akan bahaya dua kelompok berbahaya sekarang ini, mereka adalah kafir syiah yang bersembunyi di balik selimut umat islam dan gegabahnya sebagian orang yang mudah mengkafirkan saudaranya sendiri hanya karena gaya pandang yang berbeda”ungkap beliau.

Ustadz Mustaqim juga menegaskan “ Syiah itu bukan sesat, salah bila ada yang mengatakan bahwa Syiah itu sesat. Tapi Syiah itu kafir bukan bagian dari islam. Rukun islam nya saja sudah berbeda, Aqidahnya berbeda, belum lagi yang lainya”demikian saat beliau menerangkan hakikat Syiah.

Selain itu Ustadz Mustaqim juga menyoroti fenomena yang sudah merambah dunia pergerakan islam, mulai perdebatan tentang baiat kepada ISIS sampai sikap kaum muslimin yang kian hari menunjukan jauhnya dari wala wal baro yang benar.

“ Bila ada terjadi perbedaan dan gaya pandang dalam masalah dakwah, maka sebaiknya harus bisa saling dewasa, jangan mudah mengkafirkan dan memurtadkan kaum muslimin di luar kelompok, hanya gara gara masalah perbedaan” terang Ustadz Mustaqim

Kemudian beliau menambahkan “ kita harus membedakan mana kelompok yang kafir dan mana kelompok yang hanya sekedar ahlul bidah. Syiah dan Ahmadiah jelas mereka itu kafir dan bukan bagian dari islam, tapi kalau masalah Pro Kotra ISIS atau masalah tahlilan maka jangan sampai saling mengkafirkan. kecuali orang itu benar benar telah nyata kafir dengan bukti yang jelas” Tegas Ustadz yang lama belajar di Al Azhar Mesir ini

Ustadz Mustaqim sangat menekankan kepada umat untuk berhati hati dalam masalah ini dan jangan sampai terpancing dengan jebakan para musuh allah.selain itu beliau menasehatkan agar lebih mempererat ukhuwah meskipun ada perbedaan,karena kekuatan umat islam pada nilai ukhuwah islamiah. [Protonema (voa-islam)]


latestnews

View Full Version