View Full Version
Selasa, 12 Nov 2019

Staff Teritorial Mabes TNI Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah

MAKASSAR (voa-islam.com)--Staff Teritorial (Ster) Markas Besar TNI yang diwakili oleh Kapten (Inf) TNI Guntur dan Serka (Inf) TNI Aprianto mengadakan kunjungan di kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya Makassar, Selasa (12/11/2019).

Jajaran Ster Mabes TNI ini didampingi oleh Staff KODAM XIV/Hasanuddin Letda Syarifuddin, yang kemudian diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP WI Ustad Syaibani Mudjiono dan Wasekjen Ustad Syaiful Bahri.

Dalam kunjungannnya, Guntur mengatakan bahwa TNI dalam pergerakannya masih menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang merupakan cikal bakal lahirnya TNI.

“Karena memang TNI lahir dari ulama dan pejuang-pejuang Islam, maka itulah yang berusaha kami jalankan di MABES TNI dengan menjaga silaturahmi dengan para ulama,” papar Guntur.

Pesan positif jajaran Ster Mabes TNI ini disambut baik oleh Sekjen DPP WI Ustad Syaibani Mudjiono yang mengatakan memang perjuangan menegakkan kedaulatan negara itu tidak jauh dari semangat Jihad yang ada dalam Islam.

“Ormas Wahdah Islamiyah sangat membuka pintu kepada aparatur negara untuk bisa menyambung silaturahmi demi Negara yang aman dan berkah,” tambah dia.

Kunjungan ini merupakan program rutin Ster MABES TNI dalam bentuk silaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat yang merupakan agenda rutin tahunan MABES TNI. Sebagaimana disampaikan oleh Letda Syarifuddin, bahwa kegiatan kunjungan ini digelar oleh Ster MABES TNI di seluruh wilayah Indonesia.

“Iya, karena inilah yang berupaya dijaga baik oleh TNI, agar tokoh Islam dan ormas Islam selalu memberikan masukan dan dukungan, utamanya sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” tutur Syarifuddin.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version