View Full Version
Rabu, 02 Sep 2020

Kampus Islam Harus Bersatu untuk Mencapai Cita-Cita Islam yang Kaaffah

BANDUNG (voa-islam.com) - Universitas Persatuan Islam (UNIPI) melakukan kerja sama melalui a memorandum of understanding (Mou) dengan Universitas Islam Bandung (UNISBA) pada hari Senin, 31 Agustus 2020 di Ruang Musyawarah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2-4 Kota Bandung. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria beserta jajarannya, Rektor UNIPI Prof. Dr. KH. M. Abdurrahman, MA. beserta jajarannya serta dari pihak UNISBA hadir Rektor UNISBA Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH. beserta jajaranya. Nota kesepahaman ini ditandatangani Rektor UNIPI dan Rektor UNISBA.

Rektor UNIPI Prof KH. Maman Abdurrahman dalam sambutannya, menyampaikan bahwa seyogyanya kampus kampus islam bersatu bahu-membahu, saling bekerjasama dan mengulurkan tangan demi terciptanya cita-cita islam yang kaffah dan rahmatan lil’alamin. 

“Ta’awanu ‘alaa birri wat taqwa, Islam dapat berjaya salah satunya dengan washilah partnership, saling membantu satu sama lain dengan ketaqwaan dan mengharap ridho Alloh Subhanahu wa ta’alaa”, ucap Prof Maman.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH.MH mengatakan sebagai Rektor UNISBA memaparkan maksud dan tujuan Nota kesepahaman ini diadakan.  

"Pertemuan kedua di Kantor Persis ini merupakan perwujudan kesepakatan mengadakan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta saling menunjang dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing”, kata rektor Unisba. 

Lebih lanjut Prof Edi menjelaskan, MoU ini jangan sampai hanya terhenti pada fase penandatanganan saja, mesti segera ditindalanjuti dengan MoA yang melahirkan karya-karya bersama.

Penandatanganan kerjasama ini disambut baik oleh Ketum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Professor Edi (rektor UNISBA - Red) telah berinisiatif merangkul UNIPI”, kata KH. Aceng Zakaria. 

“Semoga UNIPI bisa tumbuh berkembang sebagaimana UNISBA sekarang yang telah mencapai banyak penghargaan baik nasional maupun internasional”, pungkas Ketum Persis.


latestnews

View Full Version