View Full Version
Jum'at, 18 Sep 2020

Persis Kutuk Keras dan Menuntut Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

BANDUNG (voa-islam.com) - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Dr. H. Haris Muslim MA., mengutuk keras atas tindakan percobaan pembunuhan kepada Syekh Ali Jaber di Lampung, Ahad (13/9/2020).

Diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik penusukan oleh orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial. 

Haris meminta kepada aparat hukum untuk memproses pelaku secara adil dan transparan, kata Haris pada Senin (14/9/2020) seperti dikutip dari laman persis.or.id.

Ia menolak cap gila kepada pelaku yang terkesan terburu-buru dan tanpa rekam medik dari ahli kesehatan jiwa. Hari juga menuntut kepada pemerintah dan aparat untuk lebih bisa menjamin keselamatan dan keamanan para ulama, da'i, asatidz juga menjaga ketertiban pelakaanaan kegiatan keagamaan. 

Selanjutnya dikatakan Haris, meminta kepada Akrifis dakwah agar lebih berhati-hati terhadap berbagai upaya kejahatan.

"Seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum," pungkas Haris. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version