View Full Version
Senin, 23 Nov 2020

518 Peserta Ikuti MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi

CIKARANG (voa-islam.com)--Sekitar 518 orang peserta mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Kecamatan Cikarang Pusat pada 23-27 November 2020 .

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi, Asda I, R Yana Suyatna mengatakan peserta dibagi beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya cabang, tilawah, murotal, sab’ah, tahifzh, tafsir, hadits, syarh, fahm serta kaligrafi.

“Untuk satu kali pertandingan itu terbagi  atas 7-8 kecamatan jadi tidak boleh 23 semuanya dan itu kita laksanakan bergilir atau bergantian,” ujar mantan Kadishub ini pada Senin (23/11/20200).

Selain itu sebelum pertandingan selama masa pelaksanaan MTQ, peserta diwajibkan untuk mengikuti rapid test di Puskesmas kecamatannya masing-masing disesuaikan dengan jadwal  teknis perlombaan.

“Pokoknya prinsipnya adalah mengedepankan kewaspadaan, keselamatan, kesehatan, kebermanfaatan serta kemaslahatan bagi dewan hakim, pembina, peserta , masyarakat, serta LPTQ dengan adaptasi kebiasan baru dengan  tidak ada pengerahan atau mengunang kehadiran massa yang sifatnya kolosal,” tambahnya.*

Sumber: Bekasikab.go.id


latestnews

View Full Version