View Full Version
Rabu, 02 Dec 2020

Innalillahi, Aktivis Dewan Da'wah dan Wartawan Senior Nurbowo Wafat

JAKARTA—Kabar duka datang dari keluarga besar Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII). Salah satu kader terbaik Dewan Da’wah Nurbowo (52) wafat saat melakukan safari dakwah di Sumatera.

Nurbowo yang merupakan Ketua Infokom Dewan Da’wah Pusat wafat pada Rabu (2/12/2020) pukul 01.30 WIB di salah satu Puskesmas Indrapura Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Diketahui sejak akhir November 2020, Nurbowo bersama pengurus pusat Dewan Da’wah  termasuk Ketua Umum Ustaz Adian Husaini melakukan safari dakwah ke Pulau Sumatera. Adapun kota yang dituju Lampung, Palembang, dan Bengkulu.

Menurut Ustaz Adian Husaini, dari Bengkulu, Nurbowo berpisah dengan rombongan untuk melanjutkan safari dakwah ke Padang, Sumatera Barat.

“Nurbowo punya rencana lain. Ia mau ke Padang memenuhi undangan Dinas Pariwisata untuk promosi wisata halal. Rabu dini hari ini, saya menerima kabar, di tengah jalan, Nurbowo meninggal dunia, di sebuah Puskesmas,,” kata Ustaz Adian seperti dikutip Voa Islam pada akun Facebooknya.

Selama perjalanan, jelas Ustaz Adian, Nurbowo sama sekali tidak pernah mengeluh sakit.

Saat perjalanan menuju Padang dengan menggunakan mobil travel, Nurbowo pingsan. Kemudian ia dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Laki-laki kelahiran Wonosobo, 29 Februari 1968 ini dkenal sebagai wartawan sekaligus relawan kemanusiaan. Di dunia pers, ia berkiprah di banyak media seperti Tabloid Abadi, Suara Islam, Majalah Daarul Quran, Majalah Tazakka, dan lain-lain.

Sebagai relawan kemanusiaan Nurbowo masih menjabat sebagai Ketua Umum Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), sebuah lembaga kemanusiaan bentukan Himpunan Alumni IPB. Ia juga pernah berkiprah di Dompet Dhuafa. Semasa hidup, Nurbowo telah menulis puluhan judul buku dengan tema seputar dakwah, filantropi dan sebagainya.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version