View Full Version
Jum'at, 15 Jan 2021

MUI Imbau Umat Islam Shalat Gaib untuk Syekh Ali Jaber

 

Syekh Ali Jaber, kata Kiai Niam, adalah seorang hafiz al-Quran yang istiqamah berdakwah untuk membumikan al-Quran.

JAKARTA (voa-islam.com)—Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh mengimbau kepada umat Islam untuk shalat gaib ditujukan kepada Syekh Ali Jaber. Terlebih pada momen hari Jumat.

“MUI menghimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya para imam Shalat Jumat, untuk melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum,” ujar Kiai Niam, Jumat (15/1/2021).

“Dan mendoakan agar yang bersangkutan diampuni segala kesalahan, pahala kebaikannya dilipatgandakan dan jadi ahlul jannah, serta kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya,” lanjut Kiai Niam.

Kiai Niam berharap akan lahir dai-dai seperti Syekh Ali Jaber. “Semoga akan lahir dai-dai yang sabar, ikhlas dan tak kenal lelah dalam menebar kebaikan, untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ungkap dia.

Menurut Kiai Niam, Syekh Ali Jaber adala sosok dai yang mengajak, membimbing dan mendampingi umat dengan penuh hikmah dan kebijaksanaan.

Syekh Ali Jaber, kata Kiai Niam, adalah seorang hafiz al-Quran yang istiqamah berdakwah untuk membumikan al-Quran.

“Dengan menghafal, membaca, dan mengamalkannya dalam keseharian. Mendidik anak-anak dengan penuh dedikasi untuk kebaikan,” ujar Kiai Niam.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version