View Full Version
Ahad, 17 Jan 2021

Mobil Logistik Wahdah Islamiyah Dijarah Warga di Kecamatan Mamuju

MAMUJU (voa-islam.com)--Mobil berisi logistik, milik Wahdah Islamiyah dijarah warga, tepatnya di Desa Timbu, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Bantuan dari arah Kota Palu ini membawa beberapa bahan bakar dan logistik, termasuk sekitar tim relawan 20 orang, Sabtu (16/1/2021).

Dari video dan gambar yang dikirimkan oleh Riski, relawan Wahdah Islamiyah yang ikut dalam tim rombongan, tampak di sekelilingnya, terlihat warga setempat riuh berebut menangkap kardus yang dilempar dari atas truk. Tak bisa berbuat banyak, beberapa bahan bakar dan logistik terpaksa diambil warga yang mengaku sedang kelaparan dan membutuhkan makanan.

“Beberapa bantuan kami memang djarah, ada bahan bakar termasuk logistik. Kalau yang truk hijau itu punya PKS. Tapi memang kami yang duluan dijarah,” kata Riski.

Menurutnya, kejadian serupa juga dialami oleh beberapa tim logistik dari relawan yang lain. Namun, yang lolos adalah yang dikawal tim aparat. “Kita sudah bilang, jangan diambil bu, pak. Tapi bagaimana, mereka juga sangat butuh,” tukasnya.

Diketahui, Majene dan Mamuju mengalami sejumlah gempa yang diawali pada Kamis 15 Januari 2021, kemudian berlanjut pada Jumat dini hari dengan guncangan mencapai magnitudo 6,2. Gempa susulan juga dilaporkan terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021, pagi.* [Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version