View Full Version
Jum'at, 16 Apr 2021

Dari Balik Penjara, Habib Rizieq Raih Gelar Doktor

JAKARTA (voa-islam.com)—Habib Muhammad Rizieq Syihab dikabarkan telah menyelesaikan pendidikan doktor (S-3) di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Ujian disertasi dilakukan secara virtual dari dalam tahanan, Kamis (15/04/2021), pukul 15.00 waktu Malaysia.

Disertasi yang ditulis Habib Rizieq berjudul "Metodologi Pemilahan antara Usul dan Furu' dalam Aqidah dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah". Disertasi mengupas secara mendalam 73 aliran dalam Islam.

Penyusunan disertasinya dibimbing oleh Profesor Madya Dr Kamaluddin Nurdin Marjuni dan Dr Ahmed Abdul Malik.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelesasain program doktoral Habib Rizieq.

“Atas nama Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab, kami selaku Kuasa Hukum mengucapkan terima kasih atas segala dukungan indah dari segenap kerabat mau pun sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka, hingga Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab selama ini selalu termotivasi untuk menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM),” ungkap Aziz, Jumat (16/4/2021).

Tak lupa tim kuasa hukum juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan Bareskrim Polri yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Habib Rizieq dalam pemenuhan Hak Asasi Manusianya yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, yakni Hak atas Akses Pendidikan.

“Semoga Polri dan Bareskrim Polri dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Aziz.

“Dan semoga Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab membawa berkah dan manfaat bagi agama, bangsa dan negara,” kata Aziz.

Sebelumnya, Habib Rizieq menempuh pendidikan S-1 di King Saud University, Saudi Arabia dan S-2 di Universiti Malaya, Malaysia.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version