View Full Version
Selasa, 11 May 2021

Ditjen Bimas Islam: Ustaz Tengku Zulkarnain Pegiat Dakwah yang Gigih dan Berkarakter

JAKARTA (voa-islam.com)--Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021 dalam perawatan karena Covid-19 di RS Prof.Dr. Thabrani, Pekanbaru, Riau.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar mengucapkan belasungkawa yang mendalam terhadap salah satu ulama nasional tersebut. Ia mengajak umat Islam untuk mendoakan almarhum Tengku Zulkarnain agar diberikan kemuliaan oleh Allah SWT.

"Sebagai sesama muslim dan keluarga besar bangsa Indonesia, seyogyanyalah kita mendoakan agar Allah mengampuni dosanya dan memberikan kemuliaan kepada almarhum di alam akhirat yang abadi bersama para syuhada," papar Fuad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/5).

Fuad menilai sosok Tengku Zulkarnain sebagai orang yang teguh pada pendiriannya sehingga kadang terkesan keras, namun berhati lembut. Menurutnya, semua orang yang mengenal dan pernah bergaul dengan almarhum mengakui bahwa beliau adalah seorang pegiat dakwah yang gigih

"Beliau seorang ulama dan dai yang sangat mencintai Islam dan Indonesia. Almarhum telah memberikan tenaga, waktu, dan pikirannya untuk berdakwah serta mengawal akhlak bangsa sampai menjelang akhir hayatnya," imbuhnya.

Fuad menambahkan perbedaan organisasi dan pandangan politik tidak boleh memutus persaudaraan di antara sesama elemen umat Islam dan bangsa Indonesia, karena semua akan kembali kepada-Nya dengan hanya membawa iman dan amal saleh.

Sumber: Bimas Islam


latestnews

View Full Version