View Full Version
Ahad, 13 Jun 2021

Innalillahi, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Wafat

PASURUAN (voa-islam.com)--Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur. Pengasuh pondok KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil meninggal dunia, Ahad (13/6/2021) sore. Ucapan belasungkawa disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat hari ini (13/6/) Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan K. Nawawi Abdul Jalil, ulama sepuh yang sangat kharismatik. Ponpes Sidogiri adl salah satu ponpes terua di Indonesia dgn puluhan ribu santri dan alumni. Semoga almarh mendapat surga-Nya,” kata Mahfud dikutip Voa Islam dari akun twitter @mohmahfudmd, Ahad.

Dikabarkan beberapa hari yang lalu Kiai Ahmad Nawawi sempat dirawat di RSUD Saiful Anwar Malang. Kemudian Sabtu malam (12/06) dipindahkan ke RSUD Bangil Pasuruan karena kondisinya sudah agak membaik. Namun takdir Allah, Kiai Ahmad Nawawi menghembuskan nafas terakhir.

Untuk diketahui, KH Nawawi Abdul Jalil Sidogiri merupakan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Selain itu, dia Beliau juga pernah menjadi anggota tim Ahwa pada Muktamar ke-33 NU tahun 2015 di Jombang.

Dilansir dari nu.or.id, sejak tahun 2005, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil melanjutkan kepemimpinan Ponpes Sidogiri, Kraton, Pasuruan. Dia menggantikan pengasuh sebelumnya, KH Abdul Alim bin KH Abdul Jalil yang wafat pada tahun yang sama.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version