View Full Version
Kamis, 01 Dec 2022

Tahap Ke-2 Selesai, Ulur Tangan Siap Laksanakan Kegiatan Tahap Ketiga 'Aksi Peduli Gempa Cianjur'

BEKASI (voa-islam.com) - Bakti sosial "Aksi Peduli Gempa Cianjur" sinergi Yayasan Uluran Tangan Indonesia (ulurtangan.com), PDUI komisariat kota Bekasi dan IDC, tahap ke-2 selesai dilaksanakan.

Beberapa kegiatan termasuk pengobatan massal, pembagian paket sembako dan pakaian layak pakai telah diberikan untuk para penyintas gempa Cianjur Jawa Barat dilaksanakan selama 3 hari sejak Jum'at hingga Ahad (24-26/11/2022).

Dalam keterangannya Yayasan Uluran Tangan Indonesia (ulurtangan.com) mengatakan lebih dari 500 pasien dari berbagai lintas usia baik laki-laki maupun perempuan dengan berbagai keluhan penyakit, telah tertangani dalam kegiatan tersebut.

"505 orang dengan berbagai macam keluhan penyakit termasuk korban luka akibat gempa telah ditangani di 7 tempat pengungsian berbeda dalam pengobatan massal ini," kata Yopie Sofyan selaku direktur Yayasan Uluran Tangan Indonesia (ulurtangan.com).

Pengobatan massal "Aksi Peduli Gempa Cianjur" sinergi ulurtangan.com, PDUI Bekasi dan IDC di kampung Ciherang, Desa Maleber, Kecamatan Cianjur Jabar

Selain pengobatan massal, paket sembako berbagai macam jenis senilai puluhan juta rupiah juga dibagikan kepada para penyintas gempa di 10 pos di empat kecamatan yaitu Cugenang, Pacet, Karang Tengah serta Cipanas.

Tidak lupa Yayasan Uluran Tangan Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, seraya menghimbau kepada seluruh pihak untuk kembali menyalurkan donaso mereka untuk kegiatan bakti sosial "Aksi Solidaritas Gempa Bumi" berikutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan anda." kata pria yang akrab dipanggil "kang Yopie" tersebut.

"Rencananya bakti sosial tahap ketiga sinergi yayasan Uluran Tangan (Ulur Tangan.Com), PDUI komisariat kota Bekasi dan IDC akan dilaksanakan kembali pada hari Sabtu hingga Senin (10-12 Desember 2022) di berbagai lokasi pengungsian warga terdampak gempa Cianjur, kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini demi membantu para korban." pungkasnya. (voi)


latestnews

View Full Version