View Full Version
Senin, 14 Jan 2013

Penduduk: Hanya Warga Sipil Yang jadi Korban Serangan Udara AS

AFGHANISTAN, muslimdaily.net, - Sebuah serangan bom baru-baru ini yang dilakukan oleh pasukan pimpinan Amerika di kawasan perumahan di  Afghanistan tengah hanya membunuh warga sipil, penduduk setempat mengatakan.

Serangan udara terjadi di desa Hasan Khel, distrik Saydadab di Provinsi Wardak Afghanistan, pada hari Minggu.

 "Semua orang-orang tewas di sini adalah siswa sekolah, guru dan juga mahasiswa. Mereka semua warga sipil. Tidak ada orang bersenjata di sini, " kata salah satu saksi kepada presstv.

Warga setempat mengatakan serangan udara yang menargetkan masjid saat fajar dan menyebabkan hampir 20 orang tewas. Namun, juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO (ISAF) mengatakan tidak ada warga sipil tewas dalam serangan itu.

Warga juga mengatakan bahwa lebih dari tiga puluh orang juga terluka dalam serangan itu. Sebuah tim khusus telah dikirim oleh Gubernur Wardak untuk menyelidiki insiden tersebut.

Korban sipil yang diakibatkan oleh pasukan pimpinan Amerika telah meningkatkan sentimen anti-AS di negara itu. Aksi demo berungkali dilakukan penduduk Afghanistan atas serangan Amerika dan sekutunya yang sering memakan korban penduduk sipil. [har]


latestnews

View Full Version