View Full Version
Kamis, 04 Aug 2016

RZ Berangkatkan Da'iyah ke Pelosok Sulawesi

CILEGON (voa-islam.com) - RZ (Rumah Zakat) cabang Cilegon memberangkatkan Sulaeha (41 Th) seorang wanita pengajar sekaligus Da’iyah asal Serang, Banten menuju kampung pedalaman  di Kec. Larompong, Kab. Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (25/7). Tujuan pemberangkatan ini adalah dalam rangka berdakwah melalui pendidikan.

Ustazah Sulaeha akan bermukim dan mengabdi disana kurang lebih selama 40 hari. Menurut Informasi dari Ustazah Sulaehah, perhatian masyarakat pedalaman di Sulsel pada bidang pendidikan baik itu pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan sangat minim karena faktor ekonomi dan kurangnya motivasi dari orang tua.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ustazah Sulaeha bersinergi dengan RZ Makassar mendukung program-program yang telah direncanakan. "Insya Allah disana saya akan melaksanakan program memberantas buta aksara, memotivasi masyarakat akan pentingnya pendidikan anak, dakwah persuasif dan suplai gizi berupa penyaluran kornet Superqurban kepada masyarakat setempat," papar Sulaeha.

Sebelumnya Ustazah Sulaeha telah berdakwah di daerah pedalaman lain seperti di Lombok NTT. Setelah bertugas di Sulawesi Selatan ini, RZ berencana memberangkatkannya ke wilayah Papua, Irian Jaya. 

“Semoga perjalanan dakwah beliau di Pedalaman Sulawesi Selatan berjalan dengan lancar dan berhasil memberantas buta aksara. Selain itu berharap agar masyarakat di sana semakin menyadari pentingnya pendidikan bagi anak,” ujar Ali Nurhasan, BM RZ cabang Cilegon. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version