View Full Version
Kamis, 28 Nov 2019

Serangan Zionis ke Gaza, Wahdah: Negara Muslim Harus Lakukan Langkah Konkret Hentikan Kekejaman

MAKASSAR (voa-islam.com) – Menanggapi agresi militer Israel ke Jalur Gaza yang hingga 14 November 2019 lalu Kementrian kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan gugurnya 34 warga dan 111 terluka, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) mengeluarkan pernyataan sikap resmi lembaga atas peristiwa tersebut.

Pernyataan sikap bernomor K.1783/IL/I/03/1441 ini diterbitkan dalam dua bahasa, Indonesia dan Arab, yang kemudian ditandatangani oleh Ketua Umum DPP WI Ustad Muhammad Zaitun Rasmin, dan Sekretaris Jenderal Ustad Syaibani Mujiono, Selasa (19/11/2019).

Berikut ini pernyataan sikap Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah tentang kebrutalan tentara Zionis Israel:

Penjajah Zionis Israel kembali melancarkan serangan terbaru ke Jalur Gaza, Palestina. Agresi kejam yang menyebabkan puluhan warga Palestina meninggal dunia dan terluka parah, di antaranya anak- anak dan wanita tanpa dosa. Sehubungan dengan kebiadaban Zionis Israel tersebut, maka Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah mengeluarkan Pernyataan Sikap sebagai berikut:

  1. Mengutuk keras agresi militer dan kebrutalan yang dilakukan tentara Zionis Israel terhadap kaum muslimin Palestina.
  2. Menyatakan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas penderitaan yang dialami rakyat Palestina akibat ulah kekejaman dan kebrutalan tentara penjajah Zionis Israel dan sekutu-sekutunya.
  3. Mendoakan para korban yang wafat diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebagai syuhada dan yang terluka segera diberi kesembuhan yang sempurna.
  4. Mengimbau kepada negara-negara Muslim di seluruh dunia termasuk pemerintah Indonesia untuk melakukan langkah-langkah konkret menghentikan kekejaman penjajahan Zionis atas bangsa Palestina, sebagai amanah konstitusi yang menegaskan bahwa segala penjajahan di atas bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.
  5. Kepada seluruh kaum Muslimin diharapkan untuk melakukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan cara:
    1. Berdoa untuk keselamatan dan kemenangan kaum muslimin Palestina dan melakukan qunut nazilah.
    2. Menginfakkan penghasilannya semaksimal mungkin untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam melepaskan diri dari penjajahan dan kedzaliman dan kebrutalan Zionis.
    3. Melakukan edukasi tentang Palestina dan Al Quds sebagai tanah suci yang harus dibela
  6. Mengimbau kepada seluruh da’i, mubaligh, dan lembaga-lembaga Islam untuk berperan aktif dalam penggalangan bantuan bagi rakyat Palestina.
  7. Mengimbau secara khusus kepada pengelola masjid Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia untuk melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina.
  8. Mengimbau kepada seluruh media massa cetak dan elektronik agar dapat memberitakan situasi yang terjadi di Palestina secara adil dan proporsional.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memberikan pertolonganNya dan hanya kepadaNya Subhanahu Wata’ala kita serahkan semua urusan.

Makassar, 22 Rabiul Awal 1441 H/ 19 November 2019 M,

Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah,

Dr. H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., M.A. ( Ketua Umum)

H. Syaibani Mujiono, S.Sy. (Sekretaris Jenderal)


latestnews

View Full Version