View Full Version
Kamis, 29 Sep 2022

ICMI Orwil Banten Serukan Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

SERANG (voa-islam.com)--Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan tema Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera hari ini bertempat di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang.

Rizqullah, ketua ICMI Orwil Banten, memaparkan bahwa Pemilu 2024 memiliki nilai strategis bagi bangsa Indonesia karena pada pemilu tersebut masyarakat akan memilih wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif.

ICMI Banten memandang bahwa pemilu 2024 harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan perwakilan rakyat dan pemimpin yang amanah pungkasnya.

Selain dihadiri beberapa pengurus teras ICMI, FGD ini juga dihadiri ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal dan komisioner KPU Banten, Iim Rohimah. Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan Ormas seperti MUI, Persis, Mathlaul Anwar, FSPP dan perwakilan Pemprov Banten yang diwakili oleh Kesbangpol Banten.

FGD ini menghasilkan beberapa buah hasil kesepakatan yang merupakan seruan moral yang ditujukan kepada pemerintah, peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan masyarakat di Indonesia dan Banten.*

Sumber


latestnews

View Full Version