View Full Version
Jum'at, 09 Dec 2016

Mudahkan Peserta Aksi 212, YMN Hadirkan Mobile Masjid

 

JAKARTA (voa-islam.com) - YMN (Yayasan Masjid Nusantara) menyediakan layanan 2 unit Mobile Masjid untuk peserta aksi damai 212, Jum’at (2/12) di Monas, Jakarta. Penyediaan Mobile Masjid ditujukan untuk memudahkan para peserta aksi damai agar bisa melaksanakan ibadah sholat Jum’at. 

Dalam penyediaan layanan tersebut, YMN menyediakan 250 gulung karpet, 2000 buah sajadah, dan 2000 liter air yang bisa digunakan berwudhu oleh sekitar 3000 orang.Menurut Hamzah Patdri, Direktur YMN, dalam aksi tersebut YMN melakukan isi ulang tangki air wudhu hingga 3 kali.

“Alhamdulillah kami bisa berkontribusi dalam agenda ini dengan menyediakan keperluan sholat jamaah. Terima kasih kepada donatur dan seluruh pihak sehingga fasilitas ini dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Peserta sangat tertib dan 2 mobil standby di shaf depan dekat panggung utama,“ ujar Hamzah Senin (5/12).

Mobile Masjid milik YMN mulai beroperasi sejak tahun 2013. Hamzah mengatakan, dengan adanya Mobile Masjid ini, diharapkan YMN dapat memberikan solusi ibadah shalat di lokasi yang jauh dari masjid, seperti lokasi bencana, acara publik, stadion bola hingga konser musik.

Saat ini YMN telah memiliki 2 unit Mobile Masjid yang beroperasi di Bandung dan Jakarta. Setiap unit mobil menyediakan fasilitas berupa tempat wudhu, karpet, sajadah,sarung, dan mukena. [titin/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version