View Full Version
Jum'at, 07 Aug 2015

IPM SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang Gelar Deklarasi Gerakan Pelajar Anti Narkoba

TANGERANG (voa-islam.com) - Sekitar 170 siswa baru SMA Muhammadiyah 25 Pamulang yang mengikuti acara Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) baru kemarin melakukan Deklarasi Gerakan Pelajar Anti Narkoba yang diselenggarakan di Wisma KH Ahmad Dahlan Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang (29/7/2015).

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Kota Tangerang Selatan AKBP Heri Istu Hariono dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang diwakili oleh Nurcholis Ali Sya’bana selaku Bendahara Umum dan Riko Basri Koto selaku Sekretaris Bidang Advokasi.

Gerakan ini bertujuan untuk menanamkan komitmen berperang melawan narkoba di dalam diri pelajar itu sendiri yang nantinya bisa ditularkan di lingkungan yang lebih luas lagi

“Gerakan ini bertujuan untuk menanamkan komitmen berperang melawan narkoba di dalam diri pelajar itu sendiri yang nantinya bisa ditularkan di lingkungan yang lebih luas lagi”, tutur Ipmawan Mukhtara Rama Affandi selaku Ketua Umum IPM SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.

Kegiatan yang diawali dengan Sosialisasi Anti Narkoba oleh AKBP Heri Istu Hariono, dilanjutkan dengan dialog bersama Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan diakhiri dengan pembacaan teks Deklarasi Pelajar Anti Narkoba oleh Ipmawan Mukhtara Rama Affandi dan diikuti oleh seluruh peserta.

“Semoga ini menjadi langkah awal kami sebagai pihak sekolah untuk benar-benar bisa membebaskan siswa-siswi kami dari bahaya narkoba, dan kami pun berharap agar hal semacam ini bisa diikuti sekolah-sekolah lain khususnya di Tangerang Selatan”, tambah Ibu Hj. Zesmita Umar, SH kepala SMA Muhammadiyah 25 Pamulang saat membuka acara. [syahid/setiawan/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version