View Full Version
Rabu, 09 Sep 2015

RISKA Gelar Nonton Bareng Film Battle of Surabaya bersama 200 Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA (voa-islam.com) - Tawa riuh anak-anak menggema di seantero studio. Wajah-wajah penuh antusiasme nampak terpancar dari sorot tajam pandangan anak-anak lugu ini tatkala film Battle of Surabaya di putar.

Mengusung tema “menyebar semangat berbagi kebahagiaan”, Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menggelar nonton bareng (nobar) film Battle of Surabaya bersama 200 anak yatim dan dhuafa yang terdiri dari Adik Asuh RISKA (AAR), Anak Juara Rumah Zakat, Siswa binaan Baitulmaal Muamalat dan Rumah Yatim di Studio 2, XXI Epicentrum, Jakarta, Minggu (06/09/2015).

Gelaran ini sekaligus menjadi ajang berbagi para donatur dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Sebanyak 300 kursi yang tersedia ludes terisi anak-anak yatim dan dhuafa, tamu undangan serta para peserta Kakak Asuh RISKA yang berdonasi sebesar 150 ribu hingga 200ribu rupiah untuk menonton film Battle of Surabaya bersama ratusan anak yatim dan dhuafa. Nobar charity inipun didukung sepenuhnya oleh Bank Muamalat Indonesia, Lotte Mart Indonesia, Wardah Kosmetik, Majelis Ta’lim Telkomsel dan Dhompet Dhuafa.

Selain nonton bareng, acara ini juga diisi dengan meet & greet bersama sutradara, animator, dubber dan  penyanyi  Ost. Battle of Surabaya, sehingga menambah kesan dan keceriaan para anak yatim dan dhuafa. Melalui meet and great ini para penonton disuguhkan proses pembuatan film Batlle of Surabaya yang menelan budget funtastis selama kurun waktu 3 tahun proses pengerjaannya.

Film yang diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya ini menjadi salah satu alternatif tontonan bermutu bagi kalangan anak-anak dan remaja

Film animasi 2 D kebanggan Indonesia ini bahkan telah mendapatkan berbagai penghargaan di kancah nasional maupun internasional seperti Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) dan Idigo Fellowship tahun 2012, People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014, dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Tak hanya itu, “Battle of Surabaya” menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional Walt Disney Pictures. Sutradara Film Battle of Surabaya, Aryanto Yuniawan menuturkan,  “film Battle of Surabaya nantinya akan disupport dari segi teknis dan mendapat bantuan distribusi film di jaringan Disney seluruh dunia. Inilah bentuk kerjasama MSV Pictures dengan­ Disney”.

Film yang diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya ini menjadi salah satu alternatif tontonan bermutu bagi kalangan anak-anak dan remaja.

“Melalui nobar charity ini  harapannya AAR beserta anak-anak yatim dan dhuafa lainnya dapat mendapatkan hiburan berupa tontotan film yang mengedukasi. Selain itu, Semoga dengan acara ini, para donatur dapat lebih mengenal AAR dan terketuk hatinya untuk membantu AAR dan anak-anak yang kurang mampu pada umumnya, sehingga Departemen AAR dapat lebih inovatif dalam mengembangkan program-program AAR untuk meningkatkan kualitas AAR pasca dibina oleh Departemen AAR," tutur Ketua Pelaksana Nobar Charity, Bona FN. [syahid/fitri/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version