View Full Version
Selasa, 15 Dec 2015

LDK SPP Gelar Festival Intifadhah

DEPOK (voa-islam.com) - Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (SSP) mengadakan Festival Intifadhah. Acara yang dilaksanakan pada Ahad (13/12/2015) ini diadakan di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI.Beberapa rangkaian acara Festival ini antara lain lomba nasyid, lomba mural yang terakhir lomba cipta dan baca puisi.

Selain beberapa perlombaan tersebut, pada Festival kali ini SSP bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI untuk mengadakan tes beasiswa bagi calon mahasiswa baru angkatan 2016. Acara dimulai pukul 08.00 s.d 15.00 di SEBI hall dengan pembawa acara Abdullah al-Marzuq dan Ibnu Syamiru.

Acara di hadiri oleh ratusan peserta baik dari internal ataupun eksternal kampus. Acara di mulai dengan beberapa sambutan di antaranya dari ketua pelaksana Syahru Intifadhah 8, ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sebi Solidarity for palestine (SSP) dan perwakilan dari pihak Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI.

Tujuan dari acara ini adalah agar masyarakat turut serta mengambil bagian dalam memperjuangkan kemerdekaan saudara-saudara kita di bumi Palestina, namun dengan cara yang berbeda yaitu dengan seni musik, seni lukis, seni sastra dan lain-lain,” ujar Yandi Bastiar selaku ketua pelaksana Syahru Itifadhah 8.

Semangat Intifadhah pun sangat terasa saat ketua Sebi Solidarity for Palestine, Martinus Nataniel memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Martinus mengatakan bahwa kemenangan Islam hanya tinggal sedikit lagi. Dan tugas kita saat ini adalah melanjutkan estafet dakwah ini.

festival kali ini juga di meriah kan oleh bintang tamu yang sangat luar biasa, yaitu Grup Nasyid Al- Izzah, pada kesempatan kali ini Nasyid Al- Izzah berkesempatan menyanyikan 3 lagu. Tidak hanya menyanyikan 3 lagu, Nasyid Al- Izzah dan Sebi Solidarity for Palestine juga melakukan lelang terhadap beberapa barang diantaranya baju, topi dan jaket yang nantinya hasil lelang tersebut akan di donasikan untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestine (KNRP) dan  Alhamdulillah dana yang terkumpul dari hasil lelang sebesar Rp 700.000,-

”Acaraya luar biasa sekali, semoga mendatangnya bisa mengadakan acara seperti ini lagi,” ujar salah satu peserta lomba nasyid, Pandawa.

Peserta yang memenangkan lomba ini akan tampil dalam acara puncak Syahru Intifadhah yang In syaa Allah dilaksanakan pada 20 Desember mendatang.

Setelah pembukaan selesai, acara di lanjutkan dengan beberapa lomba yang masuk dalam rangkaian lomba festival.  Jumlah peserta lomba nasyid kali ini ada 11 grup diantaranya grup nasyid Ni-U, Pandawa, Qatrunnada, flight dan lain-lain. Dengan Juri Nasyid dari Asosisasi Nasyid Nusantara (ANN) dan Grup Nasyid Al-Izzah.

Selanjutnya, lomba puisi berjumlah 32 orang dengan Juri Fatkya Mahfudzoh, Zahra Sabila dan Rahmatullah. Yang terakhir adalah lomba mural jumlah 12 grup dengan Juri Gilang Bayu Rizkika yang berasal dari Universitas Mercubuana. Lomba di lakukan secara serentak di kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI,  dengan lokasi gedung yang berbeda.

Festival ini merupakan rangkaian acara dari pucak Syharu Intiafadhah 8 yang akan di laksana pada tanggal 20 Desember mendatang. Yang nantinya akan mendatangkan bintang tamu Izzatul Islam, Ebit Beat E dan The Jenggot.

Semua perlombaan berakhir pada pukul 14.30 WIB, setelah perlombaan selesai semua peserta kembali menuju SEBI hall untuk melakukan penutupan acara dan do’a bersama.  Alhamdulillah, untuk perolehan donasi hari ini, seluruhnya berjumlah Rp 821.000,-.

Semoga Allah membalas apa yangsudah di keluarkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini, dan semoga kegiatan kemanusiaan ini akan selalu berjalan dengan semangat dakwah yang semakin hari semakin meningkat. Aamiin. [nabila/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version