View Full Version
Rabu, 19 Jun 2013

2 Orang Tewas dalam Bentrokan Mematikan di Libanon Selatan

SIDON, LIBANON (voa-islam.com) - Dua orang dilaporkan tewas dalam bentrokan bersenjata antara pendukung kelompok pro-Syi'ah Hizbullah dan pengikut seorang ulama Sunni Syaikh Ahmad Al-Asir di Libanon selatan, media setempat mengatakan.

Pertempuran meletus di lingkungan Abra dari kota pelabuhan Sidon, Selasa (18/6/2013) setelah beberapa orang menyerang mobil Amjad al-Assir, saudara ulama tersebut, melempari mobil dan memecahkan kaca, kata para pejabat.

Media lokal melaporkan bahwa orang-orang bersenjata yang memerangi pengikut Assir merupakan anggota Brigade Perlawanan lokal yang mendukung Syi'ah Hizbullah.

Ketegangan sendiri telah berkembang di Sidon sejak Senin, ketika pengikut Assir mengatakan seorang tentara secara lisan melecehkan salah satu dari mereka saat ia pergi ke masjid setempat untuk shalat.

Senapan otomatis dan granat roket digunakan dalam pertempuran di pinggiran timur Sidon, menandai kekerasan terburuk di daerah tersebut dalam beberapa tahun.

Pemimpin Sunni Libanon, Syaikh Ahmad Al-Asir telah menyerukan pengikutnya untuk berjuang bersama pejuang oposisi Suriah, yang sebagian besar Sunni menyusul pernyataan dari Syi'ah Hizbullah bahwa mereka secara tegas memberikan dukungan kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Pertempuran ini adalah  kekerasan terbaru antara faksi-faksi Libanon mendukung sisi yang berlawanan dalam perang sipil di negara tetangga Suriah. (st/aj)


latestnews

View Full Version