View Full Version
Kamis, 20 Jun 2013

Polisi Afghanistan Tembak Mati 5 Rekannya di Provinsi Helmand

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Menurut pihak berwenang setempat di provinsi Helmand selatan Afghanistan, setidaknya lima Polisi (ALP) petugas lokal Afghanistan tewas menyusul serangan penyusup di provinsi itu.

Insiden ini dilaporkan terjadi di distrik Greshk di daerah pos pemeriksaan Zambuli setelah petugas Polisi Lokal Afghanistan (ALP) menembak mati lima kawan nya.

Kepala distrik Gresh Mohammad Fahim Mosazai mengkonfirmasikan laporan itu mengatakan pasukan keamanan Afghanistan telah meluncurkan sebuah investigasi dalam hal ini.

Mosazai lebih lanjut menambahkan bahwa tidak jelas apakah serangan itu dilakukan oleh salah satu petugas polisi atau pejuang Islam lainnya juga terlibat.

Ia mengatakan bahwa petugas penyerang telah berhasil melarikan diri daerah tersebut dan telah mengambil semua peralatan dan amunisi.

Helmand adalah salah satu wilayah bergejolak di Afghanistan selatan, tempat pejuang Taliban dan kelompok-kelompok pejuang Islam lainnya beroperasi secara terbuka.

Kelompok Taliban dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa serangan itu dilakukan oleh sejumlah petugas ALP, dan para penyerang telah bergabung dengan pejuang Taliban setelah serangan itu. (an/kp)


latestnews

View Full Version