View Full Version
Sabtu, 09 Aug 2014

Ulama Internasional Syaikh Yusuf Qaradawi Dukung Pencalonan Erdogan Sebagai Presiden Turki

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Pemimpin Persatuan Ulama Internasional Syaikh Yusuf al-Qaradawi telah menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden Turki, worldbulletin melaporkan.

Dalam sebuah postingan online hari Sabtu (9/8/2014), jelang pemilihan presiden, Qaradawi menyatakan: "Saya mendukung kepemimpinan jujur​​, tulus, dan kuat Erdogan. Dan saya mengajak masyrakat Turki untuk mendukung dirinya juga."

Menurut Qaradawi, yang merupakan tokoh pendukung Ikhwanul Muslimin Mesir, Erdogan telah dikucilkan oleh para pemimpin Arab kerena menunjukkan dukungan yang kuat bagi rakyat Palestina selama serangan Israel terhadap Gaza termasuk juga mendukung masyarakat yang menentang rezim di Suriah dan pemerintahan militer di Mesir.

Turki telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel dan Suriah, serta  menurunkan hubungan dengan Mesir ke tingkat kuasa usaha.

"Sikap Erdogan menunjukkan bahwa ia adalah seseorang yang Allah memerintahkan kita untuk bersamanya," tandas Qaradawi.

Turki untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan pemilihan umum presiden secara langsung pada hari Ahad (10/8/2014). Selain Erdogan, calon lain yang maju dalam Pilpres adalah Ekmeleddin Ihsanoglu dan Selahattin Demirtas. (an/wb/tjk)


latestnews

View Full Version