View Full Version
Senin, 29 Apr 2024

Hamas Tidak Akan Terima Perjanjian Apa Pun Tanpa Berakhirnya Serangan Militer Israel Ke Gazaa

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Seorang pejabat senior Hamas mengatakan bahwa gerakan perlawanan tersebut tidak akan menerima perjanjian apa pun dengan negara pendudukan tanpa mengakhiri serangan militer Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

“Respon pemerintah pendudukan Israel yang kami terima melalui mediator sedang dipelajari, namun masih terlalu dini untuk mengambil keputusan mengenai hal ini,” tambah Sami Abu Zuhri. “Gerakan ini telah meyakinkan Mesir dan Qatar bahwa mereka serius untuk mencapai kesepakatan, namun mereka tidak akan menyerah pada tekanan Amerika.”

Pada hari Sabtu (27/4/2024), Hamas mengumumkan bahwa mereka telah menerima tanggapan resmi pemerintah pendudukan Israel terhadap posisi gerakan tersebut mengenai kesepakatan pertukaran tahanan dan gencatan senjata. Hal ini telah disampaikan kepada mediator Mesir dan Qatar pada 13 April.

Setelah hal ini dicermati secara rinci, kata gerakan tersebut, mereka akan memberikan tanggapannya sendiri terhadap Qatar dan Mesir. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version