View Full Version
Rabu, 17 Nov 2021

Koalisi Arab Bunuh 130 Lebih Pemberontak Syi'ah Houtsi Di Marib Dan Al-Bayda Yaman

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Koalisi Arab di Yaman mengatakan pada hari Selasa (16/11/2021) bahwa mereka telah membunuh lebih dari 130 pemberontak Syi'ah Houtsi dalam 24 jam terakhir dalam serangan di dan dekat benteng pro-pemerintah utara Marib.

Koalisi Arab telah melaporkan jumlah korban tewas yang tinggi dalam serangan hampir setiap hari sejak Oktober yang bertujuan untuk memukul mundur serangan pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran di kota Marib.

"Enam belas kendaraan militer dihancurkan dan lebih dari 130 elemen teroris dihilangkan" dalam serangan terbaru, kata koalisi dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan operasi itu dilakukan di provinsi Marib dan Al-Bayda.

Pemberontak Syi'ah Houtsi memulai dorongan besar untuk merebut kota Marib pada bulan Februari, dan memperbarui serangan mereka pada bulan September.

Ada juga dilaporkan pertempuran di front terpisah, di sepanjang pantai Laut Merah Yaman setelah Houtsi mendorong ke selatan dalam beberapa hari terakhir.

Koalisi mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka menargetkan empat posisi Houtsi di sepanjang pantai barat.

Pada hari Senin, koalisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "penempatan kembali dan reposisi" pasukan dan pasukan pemerintahnya pekan lalu dirancang "untuk mendukung pemerintah Yaman dalam pertempuran nasionalnya di semua lini." (AN)


latestnews

View Full Version