View Full Version
Sabtu, 25 Jul 2009

Mulla, Ratu Kecantikan Moral

Riyadh (voa-islam.com) - Surat kabar Al Wathan di Saudi menulis berita tentang Mulla, gadis muda yang bernama lengkap Aya Ali al-Mulla dinobatkan sebagai Ratu Kecantikan Arab Saudi di Riyadh, Jumat (24/7). Dia mengalahkan 274 pesaing dan berhak atas hadiah uang, perhiasan, mahkota, dan perjalanan ke Malaysia.

Semuanya diperoleh tanpa memperlihatkan wajah yang terus tertutup cadar. Dengan baju hitam abaya yang menutupinya dari ujung rambut hingga ujung kaki, gadis berusia 18 tahun itu disebut sebagai ”Ratu Kecantikan Moral”.

Dalam kontes ini sama sekali tidak ada sesi memakai baju renang atau gaun malam seperti biasa dilakukan pada kontes kecantikan. Selain mendapatkan hadiah, pemenangnya juga harus menjalani ujian selama tiga bulan, harus membuktikan bakti kepada orangtua, keluarga, dan masyarakat.

Perhiasan yang paling indah bagi seorang abdi Allah
itulah ia wanita sholihah
ia menghiasi dunia

Gadis lulusan SMA itu memiliki nilai bagus dan berharap dapat melanjutkan ke sekolah kedokteran. Kontes kecantikan yang fokus pada kecantikan fisik tidak pernah ada pada kebudayaan Arab. Penyelenggara Kontes Kecantikan Moral ini, Khadra al-Mubarak, menyatakan tetap fokus pada kecantikan dari dalam atau inner beauty yang dibekali iman, akhlaq dan taqwanya kepada Alloh azza wa jala.

Kami kutip sedikit gambaran dari blog" tetangga" tentang indahnya wanita shalihah,

Perhiasan yang paling indah bagi seorang abdi Allah
itulah ia wanita sholihah
ia menghiasi dunia

Perhiasan yang paling indah bagi seorang abdi Allah
itulah ia wanita sholihah
ia menghiasi dunia
itulah ia wanita sholihah
ia menghiasi dunia

(*) Aurat ditutup demi kehormatan
Kitab Al Qur'an didaulahkan
suami mereka diataatinya
walau perjuangan dirumah saja
karena IMAN dan juga ISLAM
telah menjadi keyakinan
jiwa raga mampu dikorbankan
harta kemewahan dilaburkan

didalam kehidupan ini
ia menampakan KEMULIAAN
bagai sekuntum mawar yang tegar
ditengah gelombang kehidupan...

maka berbekallah!!! dan sebaik-baik bekal ialah Taqwa

Begitulah kawan muda voa, dunia adalah ladang yang luas untuk beramal, sementara akhirat tempat untuk menuai hasilnya, dengan demikian Islam menilai bahwa dunia bukan tempat perhitungan (hisab) sementara kehidupan setelah kematian bukanlah tempat untuk beramal lagi melainkan tempat perhitungan dan pertanggung jawaban kepada Allah. Perjalanan akhirat yang jauh ini tentu saja membutuhkan bekal, maka berbekallah!!! dan sebaik-baik bekal ialah Taqwa (Fatazawwadu fainna khaira zadittaqwa)

Lihat juga ciri wanita shalehah yang kami kutip dari blog tetangga, http://www.voa-islam.com/muslimah/artikel/2009/07/25/468/karakteristik-wanita-shalehah/

(dari bebagai sumber/rojul/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version