View Full Version
Rabu, 22 Feb 2012

Selasa berdarah: 98 warga muslim Suriah gugur, 55 di antaranya di Idli

Rabu, 22 Februari 2012 10:06:43

IDLIB (Arrahmah.com) – Para relawan kemanusiaan di Suriah melaporkan sebanyak 98 warga muslim gugur oleh serangan tentara rezim Suriah pada hari Selasa (21/2/2012). Sebanyak 55 orang di antaranya gugur di propinsi Idlib.

Sementara itu serbuan militer rezim Suriah ke propinsi Homsh, dengan sasaran utama Bab Amru kemarin telah memasuki hari ke-18. Tembakan tank, mortar, dan sniper gencar menghajar bangunan dan warga sipil. Bala bantuan militer terus didatangkan dari Damaskus untuk mempercepat pembantaian seluruh warga sipil di distrik tersebut.

Para saksi mata di Homs menyebutkan bala bantuan konvoi militer berkekuatan 56 tank dan kendaraan militer nampak melintasi jalan Damaskus-Homsh menuju distrik Bab Amru. Propinsi Homsh berpenduduk 80 ribu jiwa, merupakan propinsi terpadat ketiga di Suriah.

Serangan gencar pihak militer rezim Suriah mendapat dukungan personil dan persenjataan dari milisi Syiah Hizbul Lata Lebanon dan pasukan khusus brigade Al-Quds Garda Revolusi Iran. Serangan ditujukan kepada pusat-pusat revolusi dan demonstrasi rakyat. Homsh, Alepo, Idlib, dan Damaskus sendiri menyumbang jumlah korban sipil terbanyak dalam serangan biadab tersebut.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)


latestnews

View Full Version