IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam Suriah menyergap sebuah bis yang mengangkut pasukan Dinas Intelijen Militer Suriah di jalan raya Sahm Shajarah, Idlib pada Senin (4/2/2013). Baku tembak sengit terjadi saat mujahidin menyerbu dan pasukan Dinas Intelijen Militer Suriah mencoba untuk meloloskan diri.

Serangan mujahidin telah direncanakan dengan sangat matang. Mujahidin menghadang laju bis pasukan rezim Nushairiyah Suriah tersebut dengan senapan mesin berat dan senapan serbu. Kendaraan itu berhenti saat peluru mujahidin memecahkan kaca jendela dan menewaskan sopir bus.

Peluru mujahidin kemudian memberondong pasukan Dinas Intelijen Militer Suriah yang terjebak dalam area penyergapan. Tak ada perlawanan berarti dari pasukan rezim pengecut tersebut. Mayat-mayat tentara rezim Suriah tergeletak begitu saja dalam badan bis yang sudah rusak tersebut. Darah mereka berceceran. Beberapa mayat tentara tumbang di tanah di luar bis. 

Kantor Media Binnisy melaporkan sedikitnya 14 tentara rezim Suriah tewas dalam bis. Mujahidin telah memeriksa kondisi bis dan tentara rezim yang mereka sergap. Tidak ada seorang tentara pun yang selamat dalam penyergapan tersebur. Mujahidin sendiri berhasil mundur dengan selamat tanpa mengalami kerugian yang berarti. (muhibalmajdi/arrahmah.com)