DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya kembali membantai sedikitnya 84 warga sipil muslim pada Selasa (2/7/2013), Ugarit News melaporkan.

Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah dalam laporannya pada Selasa mencatat sedikitnya 84 warga sipil muslim Suriah gugur oleh serangan pesawat tempur, rudal, tank, dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah. Di antara korban terdapat 5 orang wanita, 10 anak-anak dan 4 orang warga yang dibunuh setelah mendapatkan siksaan biadab dari tentara Bashar Asad.

Korban terbanyak berada di wilayah Damaskus dan pinggiran Damaskus. Di kedua wilayah tersebut, sedikitnya 38 warga sipil gugur oleh bombardir massif pasukan rezim Bashar Asad. Militer rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin brutal menggempur desa-desa dan kota-kota guna mendesak mujahidin Islam dan FSA.

Sebanyak 21 warga sipil gugur di propinsi Aleppo. Di propinsi ini, pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon melakukan bombardir massif untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang telah dikuasai mujahidin.

Di propinsi Idlib sebanyak 9 warga sipil tercatat gugur oleh serangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Di propinsi Dara’a 6 warga sipil muslim gugur. Di propinsi Homs yang telah dikepung dan dibombardir sejak lebih dari 1 tahun lalu, sedikitnya 5 warga sipil muslim gugur. Jumlah yang sama gugur di propinsi Deir Ezzor. (muhibalmajdi/arrahmah.com)