View Full Version
Rabu, 25 Sep 2019

Emak-Emak Militan Migran Dukung Aksi Mahasiswa

Oleh: Tardjono Abu Muas (Pemerhati Masalah Sosial)

Aksi mahasiswa yang akhirnya mengeluarkan pernyataan Mosi Tidak Percaya DPR rupanya bukan hanya tersiar di dalam negeri saja, melainkan sudah tersiar di berbagai negara.

Penulis mendapatkan komentar atau pendapat dari beberapa migran di luar negeri melalui pesan masenger khususnya Emak-Emak militan yang walaupun mereka bekerja di luar negeri tapi masih ikut memikirkan sekaligus prihatin merasakan kondisi negara yang tambah carut-marut dalam pengelolaan negeri yang dicintainya.

Dari seberang sana para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang jumlahnya tiga jutaan lebih di antaranya Emak-Emak militan, mendukung sekali atas aksi mahasiswa yang sudah mulai mau bergerak dari zona nyaman untuk menyelamatkan negeri.

Beberapa komentar dari mereka di luar negeri, ada yang bernada kesal atas carut-marutnya negara ini akibat ulah rezim, tegasnya. Ada juga yang berharap mudah-mudahan aksi mahasiswa memperoleh pertolongan Allah untuk menuntut perubahan yang lebih baik, sekaligus mendoakan atas segala yang mereka lakukan kiranya dapat memenuhi keinginan rakyat menuju perubahan Indonesia yang adil dan makmur

Demikian pula, ada yang berpesan kepada para mahasiswa agar terus semangat pantang pulang sebelum membawa kemenangan, serta mendoakan semoga Alloh melindungi adik-adik mahasiswa yang sedang menjalankan perjuangan agar Indonesia menuju adil dan sejahtera. Aamiin.


latestnews

View Full Version