View Full Version
Kamis, 15 Oct 2020

Doa Penting Bujangan, Berharap Istri Shalihah

Oleh: Badrul Tamam

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam.  Shalawat dan salam atas Rasulilah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.

Banyak pertanyaan disampaikan kepada seputar doa cepat dapat jodoh. Di www.voa-islam.com, pernah diulas dengan title “Doa Supaya Cepat Dapat Jodoh”.

Intinya, tidak ada doa khusus cepat dapat pasangan; baik dari Al-Qur'an maupun Al-Sunnah. Dan doa tidak harus tertera di nash. Seseorang bisa berdoa dengan bahasanya. Allah Mahamengetahui Bahasa dan maksud hamba.

Beberapa tips yang kami sampaikan agar yang bersangkutan memperbaiki keshalihan diri, memperkuat doa dan tawakkal. “Allah akan mengabulkan keinginan Antum,” tambah kami.

Di antara wasilah (sarana) supaya cepat dapat jodoh, beristighfar dan bersedekah dengan tujuan utamanya supaya Allah ridha dan cinta. Jika sudah demikian, apa yang Anda minta akan dikabulkan. Jangan lupa jadikan shalat dan puasa sunnah sebagai sarananya, “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)

Di antara doa bujangan yang sudah berharap segera menikah adalah seorang tabi'in bernama Muhammad bin Husain,

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِي امْرَأَةً تَسُرُّنِي إِذَا نَظَرْتُ، وَتُطِيْعُنِي إِذَا أَمَرْتُ، وَتَحْفَظُنِي إِذَا غِبْتُ

"Ya Allah, anugerahkan kepadaku seorang istri yang membahagiakanku jika aku melihatnya, mentaatiku (dalam hal ma'ruf) jika aku suruh, dan menjaga hartaku jika aku di luar.”

Semoga yang masih jomblo senantiasa di mudahkan utk mendapatkan jodoh yangterbaiksesuai yang di harapkan. Aamiin. [PurWD/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version