View Full Version
Jum'at, 30 Jul 2010

Menag Ajak Dalami Al Qur'an Untuk Pendidikan Islam Lebih Maju

Jakarta (voa-islam.com) -Menteri Agama Suryadarma Ali berjanji akan terus meningkatkan mutu kurikulum bidang ilmu agama, di samping mengembangkan potensi lembaga pendidikan agama.

"Saya sebagai Menteri agama diminta terus meningkatkan mutu pendidikan agama agar jangan sampai jadi kelas dua," ujar Suryadarma Ali saat membuka dan meresmikan Al-Jabr Islamic School, sebuah sekolah Islam bertaraf internasional, di Pondok Labu, Jakarta, Jumat (30/7).

""Kalau mau digali ilmu dalam Al-Quran, apapun bisa kita dapat. Namun yang kita gali dari Al-Quran baru bisa kita gali dari segi hukum saja. Kalau kita dalami sebetulnya bisa kita dapat Apa pun," ujar Suryadarma Ali

Menurut Suryadarma, pendidikan Islam bisa lebih maju jika bisa mengimplementasikan konsep pendidikan Islam yang komprehensif tanpa ada dikotomi ilmu agama dan umum. "Kalau mau digali ilmu dalam Al-Quran, apapun bisa kita dapat. Namun yang kita gali dari Al-Quran baru bisa kita gali dari segi hukum saja. Kalau kita dalami sebetulnya bisa kita dapat Apa pun," imbuh Suryadarma.

Sekilas soal Al-Jabr Islamic School, adalah sekolah bertaraf internasional yang memadukan kurikulum Indonesia dan International Baccalaureate (IB) yang dilandasi prinsip-prinsip Islam. Sekolah ini tercatat sebagai 1 dari 3003 sekolah se-Asia Tenggara yang menggunakan kurikulum IB.

Sekolah ini dirintis dan didirikan oleh keluarga pengusaha Riza Chalid dan istrinya Rusrtriana Riza yang juga presiden Kidzania Indonesia. Dibuka dan diresmikan oleh Menteri Agama Suryadarma Ali dan Istri Menko Perekonomian Okke Hatta Rajasa.

"Lulusan lembaga pendidikan Islam, hari ini bisa menciptakan lulusan yang tangguh. Idealnya jadi pemimpin umat. Harapan saya dengan berdirinya Al-Jabr Islamic School bisa semakin menggali hikmah dari Al-Quran dan Sunah. Sehingga ouputnya mereka bisa jadi orang yang bertaqwa pada Allah," tutup Suryadarma. (Ibnudzar/inh)


latestnews

View Full Version