View Full Version
Senin, 20 Dec 2010

Berobat ke Rumah Sakit, Ustadz Abu Dikawal Ketat Polisi Bersenjata

Jakarta (Voa-Islam.com) - Setelah tertunda dua kali, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir akhirnya akan menjalani operasi operasi katarak mata sebelah kiri hari Senin ini (20/12) di RS Aini.

Sama halnya dengan penangkapan dirinya beberapa waktu lalu, untuk keperluan operasi mata kali ini, pihak kepolisian juga mengerahkan belasan anggota densus 88 bersenjata lengkap untuk mengawal Ustadz Abu menjalani operasi mata. Tak lupa pula pihak kepolisian menyiapkan kendaraan "istimewa," untuk mengantar beliau dari Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta ke RS aini. Terbilang istimewa karena kendaraan ini adalah kendaraan lapis baja Baracuda yang biasa digunakan polisi untuk mengantisipasi kerusuhan dan aksi demo besar-besaran. Kendaraan ini pula yang dipakai pihak kepolisian untuk membawanya ke kejaksaan negeri Jakarta Selatan.  

Ustadz Abu yang mengenakan jubah warna putih didampingi kuasa hukumnya Achmad Michdan dan asisten pribadinya, Hasyim, meninggalkan Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, sekitar pukul 09.10 tadi pagi di kawal beberapa anggota densus di satu Baracuda, sedangkan satu baracuda lagi berisi anggota densus 88.

..Mungkin jengah dengan semua "keistimewaan" berlebihan yang diberikan Polri, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir pun menyindir "lebaynya" pengawalan korps Bhayangkara itu. "Saya itu cukup dibonceng dengan sepeda motor"...

Mungkin jengah dengan semua "keistimewaan" berlebihan yang diberikan Polri, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir pun menyindir "lebaynya" pengawalan korps Bhayangkara itu. "Saya itu cukup dibonceng dengan sepeda motor," katanya sembari tersenyum.

Selebihnya, ayah tiga anak itu hanya mengaku siap menjalani operasi katarak mata kirinya. Pada kesempatan itu, Ustadz Ba'asyir pun mengaku siap menjalani persidangan yang sudah diambang mata. Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Solo itu mengaku dalam kondisi sehat dan siap menjalani dua agenda itu.

Dikabarkan, dokter yang akan mengoperasi Baasyir adalah Isfahani. Saat ini Ustadz Abu Bakar Baasyir sedang melakukan chek up sebelum dilakukan operasi di bagian matanya. (dbs)


latestnews

View Full Version