View Full Version
Selasa, 31 May 2011

MER-C: Menkes Lakukan Kebohongan Publik Soal RS di Gaza

JAKARTA (voa-islam.com) – Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Dr Sarbini Abdul Murad mengungkap adanya kebohongan publik yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan, Endang Sri Rahayu Sedyaningsih.

Pasalnya, MER-C dan pemerintah telah sepakat untuk membangun rumah sakit di Gaza. Namun belakangan pemerintah melalui Menkes berubah haluan dalam proses perjalanannya karena Menkes mengatakan tidak mungkin sangat sulit mendirikan RS di Gaza karena belum ada tanah.

"

Padahal tanah sudah ada dari kami sejak setahun yang lalu," terangnya di sela-sela peringatan satu tahun kejahatan Israel di kapal Mavi Marmara di kantor MER-C, Selasa (31/5/2011).

Kedua, ia melanjutkan, Menkes di Gaza banyak orang yang menderita penyakit jantung sehingga alokasi dana yang sedianya diperuntukkan untuk membangun RS di Gaza dialihkan ke RS As-Syifa untuk membuat ruangan khusus penyakit jantung.

 "Padahal di sana sedikit yang sakit jantung. Ini alasan tidak masuk akal bahwa ibu Menkes telah melakukan pembohongan publik," tandasnya. [taz/trb]


latestnews

View Full Version