View Full Version
Kamis, 03 May 2012

Preman Penganiaya Aktivis Pemicu Bentrok di Solo

SOLO (voa-islam.com) - Bentrokan dua kelompok massa terjadi di Jalan RE. Martadinata Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis siang sekitar pukul 14.15 WIB.

Menurut Ibnu Hamman, aktivis Islam yang berdomisili di Solo, bentrokan terjadi lantaran dipicu oleh tingkah sekelompok preman yang melakukan penganiayaan aktivis.

Tanpa sebab yang jelas para preman menganiaya beberapa orang aktivis yang baru saja pulang takziyah, sepeda motor yang dikendarai pun dirusak dan dibakar.

Pada saat itu juga, beberapa orang yang hendak melihat kejadian tersebut pun turut menjadi korban salah sasaran amuk para preman.

Sekelompok warga yang resah kemudian melawan arogansi preman tersebut dan terjadilah bentrok massa antar kedua kelompok.

Kelompok preman pemicu bentrok, marah dipersempit gerak mereka lantaran ormas-ormas Islam di Solo rajin melaksanakan nahi munkar.

Sementara menurut antaranews terdapat satu korban mengalami luka-luka, yakni Agus Pamuji (31), warga Pulokerto Sukoharjo, yang kabarnya justru bukan bagian dari kedua pihak yang bertikai (salah sasaran). Korban ini kini dirawat di RSU Moewardi Solo. Hingga berita ini diturunkan, masih dipantau perkembangan situasi pasca bentrok tersebut.[Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version