View Full Version
Senin, 25 Jun 2012

Terminal Mardika Ambon Kembali Dikejutkan Ledakan Bom

AMBON (voa-islam.com) - Belum sampai satu pekan masyarakat diresahkan dengan penemuan enam buah bom rakitan aktif di kawasan Mardika pada Kamis (21/06/2012) lalu, kini warga kembali dikejutkan dengan ledakan bom di terminal Mardika, tempat beraktifitas mayoritas warga Muslim Ambon.

Senin (25/06/2012) dini hari, pukul 00.35 WIT sebuah bom meledak di terminal Mardika, Ambon di Jalur angkutan kota jurusan Karang Panjang (Karpan) tepatnya di depan sebuah warung kopi. Bom yang meledak pada tengah malam tersebut cukup mengejutkan warga karena suara ledakannya bisa di dengar sampai jarak 1 kilo meter.

"Suara ledakan bom sangat besar terdengar sampai Batu merah," kata Fuad (27 tahun) seorang warga Batu Merah yang bermukim di sekitar sumber ledakan, kepada voa-islam.com, Senin (25/6/2012).

Meskipun ledakan Bom tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban namun sempat membuat ketegangan warga sekitar tempat ledakan. Pasalnya masyarakat masih dihantui dengan kerusuhan yang kerap terjadi dalam beberapa bulan terakhir di kota Ambon.

Tidak berselang lama setelah ledakan, ratusan warga mendatangi lokasi ledakan sehingga terjadi kerumunan warga dalam jumlah besar. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berupa provokasi maka aparat keamanan dari TNI membubarkan kerumunan warga tersebut.

Sampai berita ini ditulis belum diperoleh keterangan pasti dari pihak berwajib mengenai jenis bom maupun pihak yang dicurigai berada di belakang peristiwa ledakan tersebut. [AF]


latestnews

View Full Version