View Full Version
Sabtu, 14 Jul 2012

Pemerintah Indonesia Harus Kirim Tentara untuk Lindungi Muslim Suriah

SOLO (voa-islam.com) - Pergolakan yang terjadi di Suriah kian memburuk dan telah memakan korban; ribuan umat Islam terbunuh, ratusan muslimat diperkosa, ratusan ribu dipenjara dan jutaan mengungsi ke tempat lain yang lebih aman, baik di Suriah maupun ke luar negeri.

Salain itu karena belum efektifnya sikap dunia atas pembantaian kejam yang dilakukan oleh rezim sosialis Ba’ats pimpinan Presiden Basyar Assad kepada rakyat sipil Muslim di berbagai kota di Suriah, maka dihadapan ribuan massa umat Islam yang menggelar aksi kepedulian bagi muslim Suriah pada Jum’at (13/7/2012), Forum Solidaritas Umat Islam Solo Raya untuk Muslimin Suriah (FSMS) menyampaikan pernyataan sikapnya sebagai berikut:

Pertama, mengutuk pembantaian, penindasan, dan segala bentuk penyiksaan terhadap kaum muslimin di Suriah sebagai tindakan zalim yang harus segera dihentikan.

Kedua,  Menuntut Presiden Basyar Asad mengundurkan diri dari jabatannya, menyerahkan jabatannya kepada umat Islam yang lebih berhak atas pemerintahan Suriah, dan meminta agar Basyar Asad segera bertaubat dari berbagai tindakan zalim dan sadisnya serta bertaubat dari kesombongannya yang telah melampaui batas dengan mengakui dirinya sebagai tuhan di mana pasukan-pasukannya memaksa umat Islam di suriah untuk menggantikan kalimat tauhid “Laa ilaha illallah” dengan “Lailaha illa Basyar”.

Ketiga,  Menuntut kepada Pemerintah RI agar memberikan dukungan yang nyata kepada umat Islam yang tertindas di Suriah dengan mengirim tentara dan persenjataan untuk melindungi mereka dari kebengisan dan kejahatan tentara Basyar Assad, memberikan tekanan politik melalui lobi-lobi internasional, serta mengirim bantuan dana, logistik, dan obat-obatan.

Keempat, Mengajak seluruh komponen mmat Islam Indonesia untuk memberikan bantuan moril maupun materiil sebagai bentuk nyata ukhuwwah Islamiyyah, dan pelaksanaan kewajiban menolong kaum muslimin yang ditindas karena agama mereka. Allah SWT berfirman:

“…jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, Maka kamu wajib memberikan pertolongan.” (QS. Al Anfal 72).

Kelima,  Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk membacakan qunut nazilah untuk kejatuhan dari rezim Basyar Asad yang zalim dan berdoa kepada Allah SWT bagi keselamatan umat Islam Suriah. Semoga Allah SWT memberikan kekuasaan kepada orang-orang salih agar bisa menghilangkan setiap kezaliman serta kemaksiatan yang ada, menegakkan keadilan, menjamin kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh ketua Forum Solidaritas Umat Islam Solo Raya untuk Muslimin Suriah (FSMS), Edi Lukito, S.H bersama ormas-ormas Islam lainnya  se-Solo Raya seperti; LUIS, JAT, FPI, Fujamas, HTI dan lainnya. [Endro. S]


latestnews

View Full Version