View Full Version
Sabtu, 28 Jul 2012

Mujahidin Siagalah!! Pemuda Kristen Mabuk Serang Muslim Ambon Tadi Pagi

AMBON (voa-islam.com) - Ketenangan warga muslim Ambon yang tengah menjalankan ibadah Ramadhan terusik dengan ulah sekelompok perusuh salibis pada Sabtu (28/07/2012) di daerah Halong Mardika.Peristiwa yang terjadi pada pukul 00.30 WIT tersebut sempat membuat suasana di sekitar hotel Amans sampai masuk pasar Batu merah tegang dan terjadi konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar.

Jurnalis voa-Islam.com saat yang mendatangi tempat kejadian sekitar pukul 01.00 WIT mendapati dua kelompok masyarakat Muslim dan Kristen sudah berhadap-hadapan di depan hotel Amans dan sekitarnya.Dua kelompok massa yang berhadapan tersebut dipisahkan  oleh aparat TNI yang  melakukan pengamanan di tempat kejadian.Tampak beberapa orang telah melengkapi dirinya dengan senjata tajam seperti parang.

Sumber voa-islam.com di tempat kejadian menyebutkan bahwa peristiwa bermula ketika sekelompok pemuda Kristen tengah mabuk karena menenggak Miras di depan hotel Wisata yang terletak di jalan Mutiara Mardika.

Sekelompok pemuda Kristen yang tengah mabuk tersebut ternyata mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan menyerang warga muslim yang ada di sekitar Hotel Amans. Saat melakukan penyerangan, kelompok pemuda kristen tersebut juga mengeluarkan kalimat-kalimat makian khas orang kristen Ambon.

Serangan tiba-tiba tersebut sempat membuat warga Muslim panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Warga Muslim yang mendapat serangan secara tiba-tiba kemudian melakukan perlawanan dengan menggunakan batu. Namun, pada siang hari ini, suasana di lokasi kejadian sudah mulai kondusif dengan pengamanan dari pihak aparat. [AF]


latestnews

View Full Version