View Full Version
Ahad, 29 Jul 2012

FPI Makassar Grebek Pesta Miras tanpa Aksi Anarkis

MAKASSAR (voa-islam.com) - Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan menggrebek sebuah pesta miras di sebuah emperan toko, di Jalan Bandang, Makassar, Minggu (29/7/2012) malam.

Sebanyak empat peminum tuak yang terkurung di dalam pagar toko, tidak bisa melarikan diri. Untungnya massa FPI tidak melakukan tindakan kasar pada para peminum, yang bekerja sebagai pengemudi becak motor dan tukang becak.

Aksi penggrebekan massa FPI ini menjadi tontonan menarik dari puluhan warga pengguna jalan Bandang. Usai menangkap tangan para peminum yang berpesta miras sejak waktu berbuka puasa ini, massa FPI kemudian memanggil aparat kepolisian untuk membawa keempatnya ke kantor Polsek Bontoala.


Keempat pemabuk yang sudah renta ini, yakni Anwar, Rauf, Amiruddin dan Daeng Gassing, kemudian diangkut dengan menggunakan mobil patroli Polsek Bontoala, bersama botol-botol tuaknya dan dua sepeda milik peserta pesta miras tersebut.


Panglima FPI Sulsel, ustadz Abdurrahman seperti dilansi
detik.com, menyebutkan pihaknya melakukan razia di beberapa jalan karena pihaknya mendapati masih banyak warga yang melakukan pesta miras, saat sebagian muslim lainnya merayakan bulan suci Ramadhan dengan beribadah.

"Aksi kami tetap terorganisir dan selalu dalam koordinasi dengan pihak kepolisian, selain di jalan Bandang ini, kami juga mendapati pesta miras di jalan Bawakaraeng," ujar panglima FPI tersebut. [Widad/dtk]


latestnews

View Full Version