View Full Version
Rabu, 26 Sep 2012

Jelang Pemilu 2014, Partai Kristen Satukan Kekuatan Melebur ke PDS

JAKARTA (voa-islam.com) - Suluruh partai Kristen se-Indonesia kemarin menggalang kekuatan dengan melebur menjadi satu jelang Pemilu 2014. Ada 10 Partai politik Kristen yang resmi melebur menjadi satu. Mereka kini tergabung dalam Partai Damai Sejahtera (PDS). Tak ada partai agama kristen lain yang jalan sendiri.

Kepastian ini diperoleh 10 partai tersebut setelah menggelar pertemuan di kantor PGI, Jl Salemba Raya nomor 18, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2012). Mereka mendaklarasikan diri dengan cara menandatangani nota kesepahaman untuk melebur satu di tubuh PDS. Partai-partai itu diwakili ketua umum masing-masing.

10 Partai politik itu adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kristen Indonesia (Parkindo), Partai Katolik, Partai Kristen Demokrat, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Demokrasi Kristen Nasional, Partai Demokrasi Kasih Bangsa, Partai Anugerah Demokrat, Partai Kemerdekaan Rakyat dan Partai Kristen Nasional.

"Jadi telah ditandatangani nota kesepahaman bersama 9 partai kristen lainnya dengan tujuan kita perlu berkontribusi bagi proses demokrasi di Indonesia melalui bidang perpolitikan," kata Ketua Umum PDS, Denny Tewu, di acara deklarasi tersebut.

Usai proses tanda tangan nota kesepahaman, para ketua umum partai menggelar doa bersama. Mereka terlihat akrab dan senang dan deklarasi tersebut.

"Tapi, masih banyak pendapat yang mengatakan apakah perlu dibuat partai kristen, kenapa tidak bergabung dalam partai yang sudah besar saja. Jadi forum ini menyatakan, kita harus ada di dua itu. Di partai nasionalis, dan kita juga perlu punya partai kristen sendiri," jelasnya. [Widad/dtk]


latestnews

View Full Version