View Full Version
Sabtu, 27 Oct 2012

Tangkap 11 Orang, Kepolisian Tuding HASMI terkait Kelompok Teroris

JAKARTA (voa-islam.com) - Pihak kepolisian kembali menuding sebuah ormas Islam bernama Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (HASMI) sebagai kelompok yang dituduh terkait jaringan 'teroris.'

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Aliyus mengatakan, kelompok tersebut adalah jaringan yang baru dibentuk.

"Ini kelompok baru, nama kelompok Hasmi (Harakah Suni untuk Masyarakat Indonesia) yang dilaksanakan secara serentak di pulau Jawa," kata Suhardi, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (27/10/2012).

Ia menambahkan kelompok tersebut mengincar sejumlah lokasi untuk dijadikan sasaran pemboman. Tercatat ada 4 lokasi yang telah diincar.

"Sasaran dari kelompok HASMI, pertama Konjen AS di Jalan Citra Raya, Surabaya, Kedua Kedubes AS di Jakarta, Plaza 89 yang didepannya ada Kedubes Australia dan Freeport. Selain itu juga Mako Brimob di Jateng," kata Suhardi.

Seperti diberitakan sebelumnya, 11 orang ditangkap Densus 88 di 4 tempat berbeda secara serentak. Mereka diantaranya; 2 orang ditangkap di Madiun yakni Agus Anton Figian dan Warso alias Kurniawan.

Lalu  3 orang di Palmerah Jakarta yaitu Herman Setyono, David Ashari dan Sunarto. 3 Orang di Solo diantaranya Abu Hanifah, Budiyanto alias Ari alias Ahmadun dan Harun. Kemudian 3 Orang di Leuwiliang, Bogor adalah Emirat, Zainuddin dan Usman. [Widad/dbs]


latestnews

View Full Version