View Full Version
Ahad, 28 Oct 2012

Ustadz M. Sarbini: Tuduhan Polri HASMI terkait Teroris itu Fitnah!

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua DPP Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami (HASMI), Dr.Muhammad Sarbini.M.H.I menyatakan bahwa sebelas orang yang ditangkap Densus 88 bukanlah anggota HASMI. Termasuk tudingan HASMI yang dikaitkan dengan terorisme oleh Polri berbeda dan bukan organisasinya.

“Sama sekali tidak ada. Antum bisa lihat singkatan HASMI yang mereka buat apa; Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia. Jadi bukan,” ungkapnya kepada voa-islam.com, Jum’at (27/10/2012).

Ia menambahkan Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami (HASMI) merupakan  organisasi resmi yang terdaftar di Kemendagri.

“Kita ini resmi sekali, terdaftar di Kesbangpol Kemendagri dengan no 01-00-00/0064/D.III.4/III/2012. Jadi mereka bukan orang HASMI,” imbuhnya.

...Fitnah itu! Kita itu namanya Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami

 

Ia pun menegaskan jika tudingan terorisme dikaitkan dengan organisasnya adalah fitnah. “Fitnah itu! Kita itu namanya Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami,” tegasnya.

Bahkan menurutnya, organisasi yang dipimpinnya itu menolak aksi terorisme dan itu tertuang dalam buku yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak HASMI.

“Kita hanya bergerak dibidang dakwah umum, sosial dan pendidikan saja. Bahkan kita menolah dengan sangat tegas, kita punya buku resmi tertulis di buku kita; “Menuju Masyarakat Islami” kita menolak tindakan-tindakan teror,” jelasnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version