View Full Version
Rabu, 21 Nov 2012

Ironis! Pemerintah RI Ternyata Belum Pernah Beri Bantuan ke Gaza

JAKARTA (voa-islam.com) - Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia ternyata hingga hari ini pemerintah Indonesia secara resmi belum pernah memberikan bantuan kongkrit kepada umat Islam di Gaza, Palestina.

Realita yang amat memalukan itu diungkapkan Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr. Sarbini Abdul Murad usai konferensi pers terkait kondisi terkini di Gaza dan pembangunan Rumah Sakit Indonesia.

“Sampai hari ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah ke Gaza,” kata dr. Sarbini kepada voa-islam.com, di kantor MER-C, Jl. Kramat Lontar, no. J – 157, Jakarta Pusat, pada Senin (19/11/2012).

Oleh sebab itu, Sarbini menyampaikan seruan kepada pemerintah Indonesia untuk melakukan sesuatu demi menghentikan kebrutalan Israel terhadap warga umat Islam Gaza.

“Seruan yang pertama itu lakukanlah sesuatu, apakah di PBB, badan-badan dunia Internasional, konferensi OKI atau apa pun lah untuk menghentikan kebrutalan Israel.

...Sampai hari ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah ke Gaza

Kedua, berkunjunglah pejabat kita ke Gaza apakah Menlu atau kalau bisa Presiden, seperti Presiden Soeharto turun ke Sarajevo.

Ketiga, berikan sesuatu, apakah obat-obatan, selimut atau apa pun wujud dari kepedulian,” ungkapnya.

Selama ini memang secara diplomatik pemerintah Indonesia memberikan dukungan, tetapi sayangnya upaya kongkrit justru tak ada. Hal inilah yang ditekankan oleh ketua Presidium MER-C agar pemerintah memberikan bantuan secara kongkrit.

“Sebenarnya retorika itu penting tapi yang lebih penting itu kongkrit,” tegasnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version