View Full Version
Kamis, 22 Nov 2012

Allahu Akbar! Ustadz Ba'asyir Serukan Umat Islam Jihad Ke Palestina

CILACAP (voa-islam.com) - Kondisi Gaza yang bergolak lantaran diserang oleh Zionis Yahudi tak luput dari perhatian ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Ia menyerukan umat Islam untuk sekuat tenaga membantu kaum muslimin di Gaza yang kini sedang menderita.

Hal tersebut diungkapkan ustadz Abu Bakar Ba’asyir saat memberikan taushiyah kepada para pembesuk di LP Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

“Umat Islam wajib membela saudaranya yang dimusuhi oleh musuh-musuhnya . Kalau mampu pembelaan secara fisik dan materi. Jadi berangkat ke sana untuk berjihad melawan Yahudi besama-sama, seperti dulu berjihad secara fisik di Afghanistan dan di Bosnia,” ujarnya dihadapan para pembesuk, Selasa (20/11/2012).

...Jadi berangkat ke sana untuk berjihad melawan Yahudi besama-sama, seperti dulu berjihad secara fisik di Afghanistan

Menurut ustadz Ba’asyir jika secara fisik tidak mampu maka umat Islam wajib membantu muslim Gaza dengan materi dan doa.

“Kalau tidak mampu secara fisik ya secara materi. Jadi kita mengumpulkan bantuan untuk kita kirim ke sana. Baik itu materi untuk bekal kehidupan maupun untuk para mujahid. Kalau tidak mampu juga kita wajib membela dengan doa. Jangan sampai kita itu putus mendoakan semua mujahid yang ada di Gaza dan semoga semua umat Islam mendapatkan perlindungan dari Allah,” jelasnya.

...Jangan sampai kita itu putus mendoakan semua mujahid yang ada di Gaza dan semoga semua umat Islam mendapatkan perlindungan dari Allah

Memberitkan perhatian terhadap penderitaan kaum Muslimin di Gaza menurut ustadz Ba’asyir adalah kewajiban bagi umat Islam lainnya.

“Jadi Kita tidak boleh tidak tahu menahu atau tidak menaruh perhatian, paling tidak dengan doa. Kalau perlu jika sudah begitu keras penyerangan Yahudi, umat Islam boleh melakukan quunut nazilah,” imbuhnya.

Namun demikian, ustadz Abu menegaskan bahwa berjihad secara fisik menghadapi Zionis Yahudi yang telah menjajah Palestina tetap ditekankan.

“Tapi kita harapkan umat Islam ini mulai berusaha secara fisik untuk berangkat ke sana,” tegasnya. [El Raid]


latestnews

View Full Version