View Full Version
Selasa, 27 Nov 2012

Ormas Islam di Dompu Gelar Aksi Peduli Palestina

DOMPU (voa-islam.com) - Kecaman, hujatan dan kutukan terhadap Israel serta Amerika termasuk pemerintah Indonesia dari berbagai ormas Islam melalui orasi, mewarnai aksi peduli Palestina yang diikuti berbagai ormas di Dompu NTB.

Aksi tersebut dimulai dari Pelataran halaman masjid raya Baiturrahman Dompu. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Dompu, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PII (Pelajar Islam Indonesia), JAT (Jamaah Ansharut Tauhid Dompu) serta Ormas-Ormas lain dari Dompu NTB juga ikut serta dalam Aksi Peduli Palestina tersebut.

Aksi pembakaran bendera Israel dan Amerika juga mewarnai aksi peduli Palestina tersebut.

Selain itu dibacakan pula pernyataan sikap bersama di depan DPRD Kab. Dompu oleh salah satu Korlap Aksi Peduli Palestina. Isi pernyataan sikap tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mengutuk Tindakan Agresi Militer Israel di Palestina.
  2. Mendesak kepada Pemerintah RI untuk memutuskan hubungan Bilateral dengan Israel
  3. Memboikot seluruh produk Israel Yahudi yang beredar diseluruh Indonesia.
  4. Mendukung Kemerdekaan Rakyat Palestina dari Penjajahan Israel
  5. Mengecam Zionis Yahudi Israel untuk mengembalikan Hak-Hak Rakyat Palestina yang telah dicaplok.
  6. Mendesak PBB agar Israel dikenakan Pasal Pelanggaran HAM tingkat tinggi
  7. Mengecam kekejaman kemanusiaan yang dilakukan Zionis Israel terhadap Rakyat Palestina.

Aksi berakhir didepan Kantor DPRD Kab. Dompu dan terkumpul Dana sebesar lebih dari 4 juta rupiah lebih. Dana tersebut Rencananya akan langsung disumbangkan kepada Palestina, melalui KNRP yang merupakan salah satu  organisasi yang concern terhadap Palestina.

Aksi peduli Palestina selesai dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh salah satu perwakilan Aksi yaitu Ustadz Jabin. Masing-masing ormas mengikuti aksi dengan tertib tanpa ada aksi anarkis atau lainnya. [Umar]


latestnews

View Full Version